Translate

Woensdag, Maart 27, 2013

Operator dikdas

 COPAS>>> dari Admin
http://116.66.201.163:8083/info.php
116.66.201.163
Banyaknya pertanyaan yang sama mengenai aplikasi pendataan dan p2tkdikdas yang tidak normal, yang harus di lakukan adalah :
1. Yg Terpenting Dalam Pengisian Jam Mengajar dsb adalah didasarkan pada Aturan yg berlaku (klo sudah benar jangan diutak atik lagi)... Soal pengecekan PTK seharusnya tidak menjadi kekhawatiran dikarenakan sistem masih melakukan penyesuaian script (kode program) agar dapat menampilkan informasi yng benar dan sesuai harapan

2. Proses singkronisasi adalah proses menyamakan data dari beberapa sumber yg dilakukan pada tanggal-tanggal tertentu. jadi bukan ketika anda kirim server datanya trus akan tersingkron secara real time (langsung) sekarang hanya berbentuk Fast Singkronisations (beberapa hari) Kedepan Mudah-mudahan Realtime singkronisations akan segara terwujud ...

3. Jika PTK mempertanyakan mengapa pada pengecekan PTK ada informasi yng tidak sesuai misal pada pengaturan Jam Mengajar padahal sudah diisi dengan benar ... sampaikan saja bahwa saat ini masih dalam proses maintenace tidak perlu panik ... silahkan cek secara rutin ... jika sudah fix segera print atau simpan Sceenshootnya sebagai bukti dari pekerjaan anda ...

4. Yang namanya kekurangan dari suatu program pasti selalu ada bahkan Microsoft sekalipun pasti memiliki kekurangan ... biarkan pengembang bekerja, memperbaiki dan melakukan penyesuaian program... yg bisa kita lakukan adalah memberikan saran2 yang membangun bukan mengeluarkan kata2 menjatuhkan ...
@**INFO PENTING BUAT KAWAN-KAWAN OPERATOR**@
Mulai tanggal 28 Maret 2013 kami team operator gabungan sepakat:
1. Dalam hal pengisian data dapodik kita tidak bisa melakukan/membantu pemanduan aplikasi dapodik/mengembalikan data base dapodik anda jika a. back up data lama tidak ada dan username serta pasword hilang......resiko memperbaharui data anda mulai awal.
2. kami hanya dapat melakukan panduan data atau mengembalikan data anda yg hilang karena servis komputer/instal ulang jika data base ada dan tersedia secara offline.....jika tidak ada back up data maka pasword dan username harus ingat dan tidak bermasalah....kami tidak menciptakan username dan pasword masing2 sekolah melainkan OP/operator sekolah sendiri yg membuatnya......
3. Perlu diingat dalam pemanduan kita bersifat sharing bukan tutor ke anggota....maka maklumlah jika kita kadang juga blum mengerti.
4. Hal teramat penting disini yg akan saya bahas bahwa lakukanlah back up data anda per-SEMESTER, dikarenakan setiap semester jenis dan isi back up data tidak sama.
5. Lakukanlah fasilitasi dengan operator sekolah yg terdekat/dg mengadakan pertemuan gugus khusus operator.
6. ceklah data anda minimal 1 kali dalam sebulan untuk mengecek kevalidan data anda.
di alamat ini >> > http://116.66.201.163:8083/info.php
7. Lakukanlah update adobeAir jika diperlukan.
8. Aplikasi masih sama dengan yg dipandu mas Afri Kenz yang dulu.
9. Usahakan Operator dikdas 2 orang atau lebih guna membantu memvalidkan data dan supaya ringan pekerjaan anda
10. Anda dapat mengecek data anda yang anda kirim secara online pada alamat berikut
http://pendataan.dikdas.kemdikbud.go.id/
11. Jika anda kesulitan mem back up data anda bisa menghubungi mas afri.
12. Selamat berkarya dan bekerja dan tanggaplah akan informasi ..... untuk resiko ditanggung penumpang bukan karena kerja operator melainkan kecuexkan akan info yg berkembang dan takut akan perkembangan jaman yg semakin canggih...
http://116.66.201.163:8083/info.php
116.66.201.163
 

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking